oleh

Cegah Kerumunan, Polsek Bojong Patroli PPKM Darurat Level 2

Polres Pekalongan – Patroli Polsek Bojong Polres Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Suhadi, S.H bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno melaksanakan patroli penerangan lingkungan (Penling) menyampaikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Level 2 pandemi COVID-19, Kamis (09/09/2021).

Perlu diketahui bersama, bahwa yang semula wilayah Kabuaten Pekalongan status PPKM darurat levelnya 3 telah diturunkan menjadi level 2. Namun demikian, upaya – upaya Kepolisian yang telah ditempuh oleh Polsek Bojong maupun jajaran Polsek Polres Pekalongan tidak ada penurunan sedikitpun, bahkan cenderung lebih ditingkatkan dan diperketat demi menanggulangi penyebaran serta penularan virus COVID-19.

Adapun sejumlah tempat yang disinyalir menjadi tempat berkerumunnya warga masyarakat turut didatangi oleh patroli Polsek Bojong, diantaranya lapangan sepak bola, futsal, gor bulutangkis, gantangan burung berkicau, hingga tempat merpati kolong. Dalam imbauannya Kapolsek Bojong berpesan tetap patuhi Prokes silahkan menggunakan fasilitas yang ada namun sebatas latihan, untuk sementara waktu tidak disarankan menggelar acara perlombaan yang bersifat menggundang keramaian dan kerumunan warga masyarakat.

“Kami terus berupaya mensosialisasikan, mengedukasi, dan mengajak peran serta seluruh warga masyarakat untuk lebih disiplin Prokes 5M, khususnya dalam hal pemakaian masker maupun hindari kerumunan di tempat umum. Jadi kami mengimbau kepada warga masyarakat agar menunda kegiatan yang bersifat perlombaan yang dapat mengundang khalayak ramai kerumunan, demi mencegah penularan pandemi COVID-19,” ucap AKP Suhadi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed