oleh

Cegah Kenakalan Remaja, Patroli Piket Reskrim Berikan Himbauan Kepada Remaja

SATRESKRIM-POLRES PEKALONGAN, Kbo Satreskrim IPDA DULSALIM yang sedang melaksanakan giat patroli di jam rawan kriminalitas yang rutin dilaksanakan , mendatangi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat di Alun-Alun Kajen.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari, Ipda Dulsalim melaksanakan dialogis dengan sejumlah anak remaja yang sedang santai di tempat tongkrongannya.

Dalam kegiatan ini, Ipda Dulsalim juga memberikan pesan kepada pemuda yang sedang nongkrong, dalam himbauannya meminta kepada anak remaja agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan tidak mengkonsumsi miras, narkoba maupun melakukan balap liar.

“Perlu peran aktif dari pemuda untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengatasi tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Pekalongan khususnya malam hari

Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP SUBROTO,S.H., membenarkan pelaksanaan patroli malam untuk menghimbau masyarakat terutama pemuda dan mengajak untuk berperan aktif dalam memerangi kejahatan yang akan membuat rusaknya penerus bangsa serta meniadakan aksi kenakalan dari remaja salah satunya balap liar.

“Tidak bosan-bosannya kami sampaikan kepada pemuda untuk dapat menjauhi hal-hal maupun perbuatan negatif, seperti miras, narkoba dan juga balap liar. Hal tersebut biasa digunakan oleh mereka untuk melakukan perbuatan yang justru melanggar aturan dan undang-undang. Untuk itulah kita lakukan pendeketan dengan dialogis agar mereka paham dan mengerti sehingga perbuatan yang negatif tersebut dapat merrka jauhi,” ucap Kasatreskrim Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed