oleh

Brondong, Ndan Son : Operasi Yustisi Tegas dan Humanis

Polres Pekalongan – Ndan Son anggota Polsek Kesesi Polres Pekalongan memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi dengan sasaran pengendara baik sepeda, sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker selama pandemi COVID-19 di Brondong – Kesesi, Selasa (29/09/2020)

Kasium Polsek Kesesi yang bernama lengkap Aiptu Sony Haryanto, S.H tersebut sasar Desa Brondong Kesesi sebagai titik operasi yustisi, tepatnya depan balai desa brondong, warga yang melintas selain dari warga brondong juga terdapat dari warga desa Windurojo.

Banyak pelanggar yang tidak memakai masker, kebanyakan warga beranggapan bahwa virus corona tidak pernah akan sampai ke desanya, namun kenyataanya virus corona bisa menyebar kemana mana, dan bisa meningkat didaerah terpencil sekalipun, guna memutus penyebaran virus corona dan pengendalian COVID tersebut maka perlu digalakkan operasi yustisi dan kesadaran warga masyarakat untuk memakai masker.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19.

Pelanggar diberikan sanksi fisik berupa push up, sebagai efek detern atau efek jera selama pandemi COVID-19. “Masih banyak dijumpai warga yg bandel tidak mau memakai masker, maka lebih baik patuh pakai masker tiap keluar rumah dari pada terjaring operasi yustisi nanti akan dikenakan sanksi fisik berupa push up, tidak asal asalan push up tapi lakukan push up dengan tangan mengepal,” pesan singkat Ndan Son kepada semua pelanggar.

Selain sanksi fisik juga diberikan sanksi sosial berupa pungut sampah, mengucapkan pancasila dengan suara yang tegas dan lantang sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan kesadaran ikut menjaga dan mengendalikan penyebaran virus corona dengan kampanye wajib memakai masker (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed