oleh

BLP Malam, Cegah 3 C Sekaligus Penling Imbauan Prokes Oleh Personil Polsek Doro

Polres Pekalongan –Antisipasi terjadinya 3C dan mencegah penyebaran COVID-19, personil Polsek Doro Polres Pekalongan dan juga jajaran Polsek lainnya mengintensifkan Blue Light Patrol di malam hari.

Patroli Polsek Doro malam ini dipimpin Ka SPKT III Aiptu Suharno, S.H bersama anggota piket, melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Doro, Minggu ( 24/10).

Pelaksanaan rute patroli melalui jalan utama pasar Doro – jalan raya Desa Dororejo – Jalan raya Desa Sawangan – Jalan raya Desa Larikan selanjutnya berbalik arah menuju Pasar Doro kembali berlanjut ke Jalan raya Desa Kutosari – Jalan raya Desa Kalimojosari serta jalan raya Desa Bligorejo sekaligus singgah di kedai kopi serta obyek vital perbankan di wilayah Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan dan terahkir kembali Ke Mapolsek Doro.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan, Blue Light Patrol ini rutin kami laksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Doro serta juga melaksanakan imbauan patuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang saat ini untuk Kabupaten Pekalongan masuk ke Level PPKM 3. “Sehingga warga masyarakat harus sadar bahwa saat ini pandemi Covid 19 masih berlangsung serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan sewaktu beraktifitas di luar rumah,” kata AKP Aries.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi, dan rute ya berubah ubah,” katanya.

Ia menjelaskan, disamping antisipasi 3C, personil juga memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan penerapan 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mennghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta tidak mengadakan pertemuan atau makan bersama).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polsek Doro Polres Pekalongan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” pungkasnya. (humas sek Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed