oleh

BLP di Wilayah Polsek Kedungwuni Terus Dilaksanakan, Guna Tekan Angka Kriminalitas

Polres Pekalongan – Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom, M.Pd mengingatkan kepada angggotanya untuk meningkatkan  pelaksanakan tugasnya, mengingat situasi dan kondisi yang semakin rawan aksi kriminalitas malam hari. Apalagi giat patroli malam justru harus ditingkatkan. Dalam situasi seperti sekarang ini, peran serta anggota Polri untuk terus berikan imbauan pada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan.

Area perumahan atau pemukiman warga menjadi salah satu kawasan yang bisa menjadi target tindak curat,tidak menutup kemungkinan para pelaku yang mengintai area pemukiman warga ini melintas atau bahkan memantau dari dekat di kawasan rumah warga dan akan eksekusi pada malam hari, maka tim patroli melakukan tindakan antisipasi atau preventif.

Melalui patroli dan sambang, anggota piket malam Polsek kedungwuni mendatangi wilayah perbankan, pemukiman warga dan perkantoran lainya guna menghimbau para penjaga malam atau security untuk juga ikut turut serta mengajak seluruh warga dalam bagaimana meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari terutama curat, Senin (05/04/2021) dini hari.

Tidak menutup kemungkinan juga perkantoran seperti sekolah, kelurahan, kecamatan dan lainya yang didalamnya tetdapat benda benda berharga seperti laptop,brangkas atau juga uang yang bisa menimbulkan kejahatan pada malam hari.

Di tempat yang rawan balap liar juga menjadi sasaran dari anggota dalam melaksanakan patroli malam seperti dikawasan gemek bebekan kedungwuni dan jalan raya Pekajangan yang rawan berkumpulnya anak muda pada malam dini hari, masyarakat diimbau untuk ikut aktif melaporkan pada Polsek apabila mendapati dilingkunganya ada yang balap liar.

Tim patroli juga menyisir SPBU yang ada di wilayah Kedungwuni yang rawan terjadinya pencurian karena transaksi di SPBU yang melayani pembeli 24 jam tanpa henti sehingga tidak menutup kemungkinan untuk para pelaku kejahatan melaksanakan aksinya, sehingga petugas patroli rutin patroli dan berikan himbauan pada petugas SPBU.

Petugas patroli juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap laksanakan ronda malam walaupun situasi yang masih dalam pandemi COVID-19, namun laksanakan ronda dengan tetap sesuai prosedur prokes pencegahan COVID-19. Yaitu dengan berjaga jarak dan tetap gunakan masker saat ronda. tetap jaga kondisi dan kesehatan,makan makanan yang bergisi,cukup istirahat dan jangan lupa sempatkan waktu untuk olah raga agar badan tetap fit. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed