oleh

Bhabinkamtibmas Sambang dan Cek Kesehatan

Polres Pekalongan – Banyak orang belum memeriksakan kondisi kesehatannya secara rutin. Pada akhirnya, penyakit yang diderita pun terlambat dikenali dan diobati sehingga menimbulkan dampak serius.Banyak juga orang yang mengkhawatirkan masalah biaya sehingga medical check up urung dilakukan. Padahal, penyakit tak mengenal usia, baik penyakit menular maupun tidak menular. Kita juga sebaiknya tak menyepelekan keluhan kesehatan yang dialami.

Selain sebagai Bintara pembina keamanan dan ketertiban (Bhabinkamtibmas) Polsek Karangdadap, Bripka Andi Nugroho, AMK juga memiliki latar belakang sebagai perawat, yang siang itu sembari sambang ke desa Paangkah Kecamatan Karangdadap juga menanyakan status kesehatan perangkat desa dan mengecek kesehatan nya, Selasa (10/03/2020).

Cek kesehatan yang dilakukan Bripka Andi berupa cek tensi, memberikan solusi tentang keluh kesah masalah kesehatan serta pemberian vitamin kepada yang membutuhkan.

“Saya hanya mempraktekan ilmu yang saya miliki, semoga bermanfaat untuk sesama,” ungkap Bhabin alumni UMPP.

Kapolsek Karngdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan merasa bangga punya anak buah berlatar belakang kesehatan ini,” kami bangga punya rekan kerja yang memiliki latar belakang kesehatan, jadi bila saya dan anggota punya masalah kesehatan bisa langsung berkonsultasi kepada Bripka Andi, termasuk warga pun merasakan jasa medisnya.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Sambang ke desa yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Karangdadap, Bripka Deni juga mensosialisasikan pentahapan pemilukada serentak tahun 2020 yang sebentar lagi akan dilalui. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed