oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Terus Kawal Kegiatan Vaksinasi COVID-19

Polres Pekalongan – Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan pelaksanaan pemberian vaksin di Puskesmas Kesesi 1 dan Puskesmas Kesesi 2, guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta sesuai target pelaksanaan vaksin harian, Senin (21/06/2021).

Kegiatan pemberian vaksin COVID-19 harus terus dilakukan dengan percepatan guna menekan lonjakan kasus positif COVID-19, Polsek Kesesi terus mendorong Desa melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Puskesmas Kesesi 1 telah berhasil melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 Dosis 1 sejumlah 85 orang dengan rincian Petugas publik sebanyak 50 orang dan Lansia sejumlah 35 orang sedangkan untuk Dosis 2 sejumlah 65 orang dengan rincian Petugas publik sebanyak 44 orang dan Lansia sejumlah 21 orang.

Adapun untuk kegiatan vaksin di Puskesmas Kesesi 2 telah melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 Dosis 1 sejumlah 7 orang dengan rincian Petugas publik sebanyak 1 orang dan Lansia sejumlah 6 orang sedangkan untuk Dosis 2 sejumlah 69 orang dengan rincian Petugas publik sebanyak 56 orang dan Lansia sejumlah 13 orang.

Bahwa sebelum pemberian vaksin COVID-19, penerima melaksanakan Pendaftaran Penerima Vaksin kemudian dilakukan skrining (Pengecekan Kesehatan) setelah dinyatakan lolos baru dilanjutkan dengan pemberian vaksin COVID-19, Setelah itu kemudian dilakukan pemantauan Perkembangan setelah dilakukan Vaksin selama 30 menit dengan berjemur dibawah sinar matahari.

Kapolsek mengatakan bahwa selama kegiatan vaksin COVID-19 berlangsung dalam keadaan aman dan lancer. “Polsek Kesesi bekerjasama dengan Pemerintahan Desa, Kades dan para perangkat sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada warganya guna memastikan kehadiran masyarakat dalam kegiatan vaksin,” ujarnya.

“Alhamdulillah hasil jumlah pemberian vaksin sesuai target vaksin harian, setelah dilakukan sosialisasi kepada warga tingkat kehadiran warga masyarakat meningkat, namun dalam kegiatan pemberian vaksin dengan tetap mematuhi standar protokol Kesehatan,” tambahnya. (Hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed