oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Sosialisasikan Larangan Menerbangkan Balon Tanpa Awak

Polres Pekalongan – Sudah menjadi tradisi masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan pada saat hari raya Idul Fitri / lebaran adalah menerbangkan balon udara tanpa awak, kegiatan ini sungguh sangat berbahaya karena kita tidak bisa mengendalikan arah terbangnya balon tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Rudiyanto melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat terkait larangan menerbangkan balon tanpa awak karena membahayakan bagi jalur penerbangan dan rawan terjadi kebakaran apabila disertai dengan bahan peledak / mercon, Kamis (15/04/2021).

Sosialisasi dilakukan di beberapa kantor balai desa, dengan tujuan para perangkat desa setempat ikut mensosialisasikannya kepada warga masyarakat terkait larangan menerbangkan balon tanpa awak tersebut.

Bripka Rudiyanto juga melakukan Pemasangan pamflet ditempat – tempat publik seperti minimarket dan pasar serta terminal, dengan tujuan agar masyarakat dapat membaca peraturan menteri perhubungan nomor 20 tahun 2018 tersebut.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi permenhub nomor 20 tahun 2018 tersebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaaan lalu lintas udara akibat penerbangan balon udara tanpa awak.

“Menerbangkan balon udara ini sudah menjadi tradisi, sehingga tidak mudah untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, harus dilakukan secara masif dan kontinyu,” tambahnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed