oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi, Sosialisasikan Ketentuan Penyelenggaraan Sholat Idul fitri di Masa Pandemi COVID-19

Polres Pekalongan – Masih dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan kasus COVID-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 H, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan mensosialisasikan tentang ketentuan penyelenggaraan sholat Idul fitri 1442 H / 2021 M di saat pandemi COVID-19 sesuai surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 7/2021.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan penempelan pamflet surat edaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan di tempat – tempat publik dan masjid / Mushola di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, sosialisasi juga dilakukan dengan mengirimkan pesan via WA di group Desa binaan para Bhabinkamtibmas sambil memberikan imbauan agar turut mensosialisasikan kepada warga masyarakat, Senin (10/05/ 2021).

Adapun himbauan tersebut meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan takbir keliling. Takbiran dilaksanakan di masjid / musholla dengan penerapan protokol kesehatan, terkait pelaksanaan sholat Idul fitri dilaksanakan di rumah masing – masing di wilah zona orange dan zona merah sedangkan pada zona kuning dan zona hijau dapat dilaksanakan di masjid atau lapangan.

Penyelenggaraan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di masjid atau lapangan harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti jumlah jamaah tidak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas tempat yang tersedia, dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh jama’ah dan seluruh jama’ah wajib memakai masker serta khutbah tidak boleh lebih dari 20 menit dan mimbar dilengkapi pembatas transparan antara khotib dan jama’ah.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Rudiyanto juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak mengadakan halal bihalal / open house dan silaturahmi dilaksanakan hanya bersama keluarga terdekat. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed