oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Sambangi Warganya Sambil Patroli Blue Light

Polres Pekalongan – Patroli dialogis dilaksanakan secara rutin selain digunakan untuk memperoleh informasi tentang perkembangan sitkamtibmas wilkum Polsek Kesesi juga dilakukan sebagai upaya mendekatkan komunikasi Polri dengan masyarakat, disamping untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Rudiyanto mengatakan kegiatan patroli blue light dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari, Senin (12/04/2021).

“Kegiatan ini rutin dan fokus pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator, diharapkan dapat mencegah tindak kriminalitas ” ujarnya bersama KaSpk Polsek Kesesi Aiptu Sumedi.

Kali ini sasaran patroli di komplek sekolah SMAN 01 Kesesi Kec. Kesesi, Bhabinkamtibmas menyambangi petugas jaga malam sambil melaksankan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan memberikan nomer HP anggota Polsek Kesesi yang dapat dihubungi sewaktu – waktu, kegiatan juga dilakukan dengan cek kondisi cctv sekolah.

Selanjutnya patroli menuju balai desa Sukorejo Kec. Kesesi, Bhabinkamtibmas mendapati sejumlah pemuda yang masih nongkrong di kantor balai desa, para pemuda desa tersebut sudah biasa memanfaatkan wifi gratis kantor balai desa Sukorejo.

“Kami menghimbau kepada para pemuda agar ikut menjaga waspada terhadap aksi kriminalitas di desa, selalu menjaga kebersihan kantor balai desa dan tidak mengkonsumsi miras serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker,” ujar Bripka Rudiyanto memberikan binluh kepada para pemuda Desa Sukorejo Kec. Kesesi.

Patroli kemudian berlanjut di ATM BRI dan komplek Pasar Kesesi, petugas menjumpai penjaga malam kantor PT. BRI Unit Kesesi sedang nongkrong bersama para pemuda di sekitar kompleks pertokoan pasar Kesesi.

“Kegiatan patroli Blue light rutin dilakukan Polsek kesesi dengan sasaran meliputi kawasan tempat nongkrong remaja maupun jalanan dan pemukinan warga masyarakat, diharapkan kehadiran Polri bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambah Ka SPK aiptu Sumedi.

Di sela – sela imbauan kamtibmas, petugas Patroli Polsek Kesesi juga tak lupa mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed