oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Wilayah Kec. Kesesi

Polres Pekalongan – Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 yang luar biasa di wilayah Kec. Kesesi Kab. Pekalongan Forkompincam Kesesi terus mendorong kegiatan penguatan 3T (tes, telusur dan tindakan) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta vaksinasi menjadi upaya untuk menanggulangi COVID-19.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa yang tidak henti-henti harus kita kuatkan terutama kampanye 5M, kampanye untuk mengubah perilaku masyarakat masih harus kita lakukan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Di sisi lain juga percepatan kegiatan vaksinasi dan terus melakukan upaya penguatan testing, tracing dan treatment,” ungkapnya ketika mendampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Rudiynto dan Babinsa Koramil 05 Kesesi Serka Suwandi di Puskesmas Kesesi, Rabu (09/06/2021).

Kegiatan kali ini para Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga Desa binaanya agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan di Puskesmas Kesesi 1 dan Puskesmas Kesesi 2.

“pemerintah dan masyarakat harus saling sinergi dan menguatkan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Untuk itu, protokol kesehatan harus dilakukan dengan disiplin dan penanganan pandemi COVID-19 harus diperkuat termasuk kesiapan sumber daya manusia, alat, obat, dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

Dalam menghadapi COVID-19 perlu penguatan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pada tingkat keluarga, perkantoran, pesantren, tempat wisata, pasar dan sebagainya. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed