oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi mengikuti pelatihan In House Training

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri di masyarakat, tentu tidaklah mudah disamping harus mempunyai pengetahuan tentang hukum dan peraturan perundang – undangan juga harus mempunyai keterampilan dalam bidang pengembangan ekonomi yang berguna bagi warga masyarakat untuk mendorong peningkatan kesejahteraan warga binaanya.

Hari ini bertempat di aula Sat Binmas Polres Pekalongan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Nursobirin, S.H dan Bripka Muzakar mengikuti kegiatan pelatihan In House Training tentang pemanfaatan lahan untuk tanaman hidroponik dan pembuatan souvenir di tempat wisata, Kamis (15/04/2021) siang.

Kegiatan ini disamping untuk peningkatan keterampilan para Bhabinkamtibmas di lapangan juga dapat dipraktekkan di lingkungan rumahnya sendiri.

“Kegiatan In House Training adalah kegiatan rutin tahunan untuk peningkatan skill para Bhabinkamtibmas dilapangan, banyak ilmu pengetahuan yang dapat di praktekkan di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan,” ujar Bripka Nursobirin.

Karena tugas para Bhabinkamtibmas adalah dilapangan bersama dengan warga masyarakat, diharapkan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang keterampilan yang didapat dari kegiatan pelatihan ini. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed