oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Mendorong Ketahanan Pangan Masa Pandemi di Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Pandemi COVID-19 sangat berdampak kepada segala sektor, terutama sektor perekonomian sehingga untuk bertahan di masa pandemi seperti ini perlu kreatifitas dari warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Nursobirin, S.H bersama dengan Kepala Desa Brondong mendorong para pemuda Desa Brondong Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan untuk memanfaatkan lahan di sekitar rumahnya dengan bertanam sayuran menggunakan teknologi hidroponik, karena dengan menggunakan sistem ini lahan yang sempit dapat menghasilkan tanaman sayuran yang banyak.

Kali ini Bripka Nursobirin menyambangi budidaya selada air yang dikelola karang taruna pemuda Desa Brondong Kecamatan Kesesi, Minggu (22/08/2021).

Terkait hasil penjualan selada air ini, diambil sendiri oleh para pedagang kebab,  lamongan dan ayam gerek di sekitar wilayah Kecamatan Kesesi dan Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Ditempat terpisah Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H juga mengatakan bahwa kegiatan ketahanan pangan ini sudah disosialisasikan sejak pandemi COVID-19. “Dan Polsek kesesi telah mengawalinya dengan mengubah lahan di belakang mako Polsek Kesesi menjadi kolam untuk budidaya ikan nila dan bawal, patin serta gurameh, adapun lahan – lahan kosong dibelakang Mako Polsek juga ditanami dengan sayuran cabe dan terong,” ujarnya. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed