oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Mendorong Ketahanan Pangan Desa Karyomukti Selama Masa Pandemi COVID-19

Polres Pekalongan – Pagi sekali Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Nursobirin, S.H telah berangkat ke desa binaanya Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan, untuk melaksanakan kegiatan tanam padi bersama dengan warga masyarakat dipimpin oleh Kepala Desa Karyomukti Kec. Kesesi Kab. Pekalongan NURWASIS bersama Babinsa Peltu Dwi dan petugas penyuluh pertanian serta warga masyarakat, Kamis (08/04/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Nursobirin mengungkapkan bahwa kegiatan ketahanan pangan ini didorong oleh satgas ketahanan pangan Desa Karyomukti, selain tanam padi dilahan bengkok desa juga memanfaatkan lahan kosong milik warga dengan menanami sayuran dan peternakan lele.

” selama masa pandemi covid-19 banyak warga terdampak secara ekonomi, Pemerintah Desa Karyomukti dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan inovasi disetiap RT dan RW untuk memunculkan program unggulan dalam hal ketahanan pangan ” ungkap Kades Nurwasis setelah selesai melakukan tanam padi bersama warganya.

Setelah selesai acara dilanjutkan dengan makan bersama dan doa bersama.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pembentukan Kampung siaga candi, semoga bermanfaat membantu pemulihan ekonomi selama pandemi,” tambah Bripka Nursobirin. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed