oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Ikuti Pelatihan Pendataan Warung dan PKL

Polres Pekalongan – Sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi mengikuti kegiatan pelatihan untuk menginput data pada aplikasi penerima bantuan tunai PKL dan warung (BTPKLW) di satuan Binmas Polres Pekalongan, Selasa (14/09).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena nantinya para Bhabinkamtibmas yang akan melakukan pengecekan langsung di lapangan terkait kevalidan data para penerima bantuan tunai PKL dan warung, yang dari hasil pengecekan para bhabinkamtibmas tersebut akan diinput melalui aplikasi BTPKLW.

Selama kegiatan pelatihan dilakukan pembahasan tentang beberapa kendala terkait sinyal di daerah pegunungan dan kemungkinan terjadinya aplikasi yang error apabila dilakukan input data secara bersamaan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kesesi AKP M Farid Amirullah, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan pelatihan input data menggunakan aplikasi btpklw ini untuk mempercepat kevalidan data dilapangan, karena bantuan tunai ini diperuntukkan bagi warga yang benar – benar belum menerima bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah baik bst dan pkh selam masa pandemi. “Polri kemudian melakukan penyisiran di lapangan kepada warga yang belum dapat bantuan,” ujarnya. (hms sekkss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed