oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Dampingi Puskesmas Tracking Kontak Erat Pasien COVID-19

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Nursobirin, S.H bersama dengan team Puskesmas Kesesi 2 dan Babinsa serta tracer Desa melaksanakan tracking pada warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19, di Desa Karyomukti, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jum’at (15/10).

Adapun hasil dari kegiatan tracking terhadap pasien COVID-19 di Desa Karyomukti tersebut, sebanyak delapan orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19 kemudian dilakukan tes swab antigen oleh petugas dari Puskesmas Kesesi 2 dengan menggunakan APD lengkap. Setelah dilakukan swab antigen dari delapan orang tersebut dinyatakan negatif.

Ditempat terpisah Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H menjelaskan tracking dilaksanakan oleh petugas medis dengan mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. “Warga yang kontak erat kemudian dilakukan testing dengan swab antigen, apabila terdapat hasil reaktif diberikan arahan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 10 hari dan diberi surat keterangan karantina,” ujarnya.

“Jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit, maka agar segera menghubungi puskesmas untuk diperiksa kesehatannya. Tetapi jika selama masa karantina tidak mengalami keluhan atau sakit, maka pada hari ke-10 warga sudah dinyatakan selesai melaksanakan isolasi mandiri. Warga bersangkutan boleh beraktivitas seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi menyampaikan kepada warga setempat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tetap mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed