oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bersama Warga Evakuasi ODGJ Untuk Perawatan Medis

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Nursobirin, S.H dan Briptu Tulus dibantu warga Desa Windurojo Kec. Kesesi Kab. Pekalongan serta tim medis Rumah sakit Djunaid Kota Pekalongan melakukan evakuasi ODGJ untuk dilakukan perawatan medis kejiwaan karena sedang mengamuk dan membahayakan keselamatan warga, Sabtu (04/12/2021).

Menurut penuturan warga desa Windurojo, keberadaan ODGJ tersebut sangat meresahkan warga, karena bila kumat sering mengamuk dan membawa senjata tajam.

Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H mengatakan apabila terdapat ODGJ yang mengamuk di lingkungannya, agar segera menghubungi puskesmas dan Polsek Kesesi, karena ODGJ tidak bisa ditempatkan sementara di Polsek namun perlu dilakukan perawatan medis kejiwaan.

Pemerintah desa dan keluarga menyiapkan kartu keluarga, KTP dan KIS atau BPJS untuk persyaratan administrasi di rumah sakit nantinya. “Alhamdulillah hari ini ODGJ di Desa Windurojo dapat segera ditangani dan dikirim ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” tambahnya. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed