oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Doro dengan Semangat Lakukan Pengamanan Vaksinasi COVID-19

Polres Pekalongan – Polsek Doro Polres Pekalongan melaksanakan pengamanan vaksinasi COVID-19 di kantor Balai Desa Dororejo.masuk wilayah Kecamatan Doro.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto.S.H.M.H. bersama anggota dan personil dari Koramil melaksanakan pengamanan vaksinasi COVID-19.  Dalam pengamanan kegiatan vaksinasi. Kapolsek sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap jalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin, Senin (23/08).

“Hari ini kami moitor langsung pelaksanaan vaksinasi di kantor balai Desa Dororejo. Pastikan keamanan dan tetap disiplin protokol kesehatan yang merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19,” ujar Kapolsek.

Menurut AKP Aries, bahwa pengamanan utama dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di wilayah masing-masing. “Dalam pengamanan petugas TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah desa serta petugas vaksinasi,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain melaksanakan pengamanan juga melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut. “Petugas memberikan imbauan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi dan memastikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan serta menjaga jarak,” tambah AKP Aries.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Doro I dr. Sriyanto menyatakan ada 4 tahap yang dilalui saat melakukan vaksinasi mulai dari Pendaftaran, Screening (pemeriksaan Kesehatan), penyuntikan vaksin dan masa observasi. “Dari 68 orang yang melakukan pendaftaran sebanyak 68 Orang sudah divaksin.jadi sebanyak 68 orang divaksin hari ini,” ujarnya.  (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed