oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Patroli Sambang Desa Sembungjambu

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui dinamika situasi yang tengah terjadi dalam suatu wilayah maka potensi kerawanan sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pekalongan Bripka Muhamad Fahroji melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk menyambangi desa binaannya di Desa Sembungjambu Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (31/03/2021) malam.

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas selalu berusaha menyampaikan pesan–pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Bhabinkamtibmas Bripka Muhamad Fahroji juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di lingkungan desa atau melihat orang yang mencurigakan untuk segera melaporkannya kepada pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sebagai lankah tindak lanjut.

Di tempat terpisah Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H mengatakan, “Bahwa kegiatan patroli sambang desa ini sudah secara rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing-masing, sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun kedisiplinan warga masyarakat dalam hal mematuhi protokol kesehatan COVID-19”, tutur Kapolsek Bojong. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed