oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri Penyerahan SHM Dalam Program PTSL Di Wilayah Paninggaran

Polres Pekalongan – Program PTSL/ Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat yang terus berjalan dan sampai dengan saat ini terus disosialisasikan dan diwujudkan oleh pihak terkait yaitu Badan Pertanahan Nasional/ BPN di masing – masing wilayah.

PTSL sendiri menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar setiap individu masyarakat yang secara sah memiliki hak atas bidang tanah yang dilegalitaskan melalui produk berupa SHM/ Sertifikat Hak Milik. Percepatan dan jangkauan pengurusan SHM menjadi solusi dalam program PTSL tersebut.

Pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021 personil bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran BRIPKA Catur Satria S.H. telah menghadiri kegiatan penyerahan SHM kepada masyarakat melalui program PTSL di Desa Sawangan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Dalam tahapan pelaksanaan program diserahkan SHM untuk 250 bidang tabah masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat beserta Forkompimcam, perwakilan dari kantor BPN Kab. Pekalongan, Kepala Desa, Ketua BPD, LPMD dan seluruh warga masyarakat Desa Sawangan.

Selama kegiatan berlangsung terpantau lancar, aman dan  tertib, adapun ucapan terimakasih disampaikan oleh seluruh jajaran aparatur desa dan masyarakat desa sawanga atas tercapainya program PTSL dengan diserahkannya SHM kepada masing – masing masyarakat berhak.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed