oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Di Desa Kampil Kec. Wiradesa

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Bripka Arief W menghadiri acara penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) Tahun 2021 kepada 114 warga masyarakat Desa Kampil oleh Dinas Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pekalongan, bertempat di Balai Desa Kampil Kecamatan Wiradesa, Selasa (21/09).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Kasi Tapem Kec. Wiradesa, BPN Kab. Pekalongan, Kades dan Perangkat Desa Kampil, Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Bripka Arief W dan Babinsa Koramil Wiradesa Serka Muttaqim.

Sebelum proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tentunya telah melewati proses tahapan demi tahapan mulai dari penyuluhan, penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkait data fisik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Ditempat terpisah, Kapolsek Wiradesa AKP Aris Suharsono, S.H menyampaikan program PTSL yang dilaksanakan oleh pemerintah tersebut bertujuan agar masyarakat memiliki bukti legalitas kepemilikan tanah secara sah dengan cara yang mudah. “Dan kami mendukung kegiatan dalam sertifikasi tanah yang dilakukan dan sudah merupakan program nasional dengan menurunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk turut mendampingi acara tersebut agar dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” tuturnya. (her)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed