oleh

Bhabinkamtibmas, Adaptif Dan Kreatif Dalam Mengampu Desa Binaan

Polres Pekalongan – Menjadi hal yang nyata bahwa saat ini kedekatan polri dengan masyarakat telah menjadi rutinitas sehari – hari dalam pelaksanaan tugas pokok, peran serta fungsi pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum, dengan tetap humanis, tegas, profesional dan modern.

Kolaborasi terus ditingkatkan dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif disegala bidang bahkan sampai pada level kelurahan/ pedesaan termasuk RW/ rukun warga dan RT/ rukun tetangga. Tugas pokok serta peran tersebut selama ini diampu oleh Satuan maupun Unit Kerja pada tingkat pelaksana tugas pokok kewilayahan yaitu Kepolisian Sektor/ Polsek oleh personil Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat).

Bhabinkamtibmas sampai dengan saat ini dinilai sangat efektif dengan tingkat akurasi maksimal dalam implementasi sekaligus peran serta suksesnya program dan kebijakan pemerintah di level desa, bahkan dimasa pandemi COVID-19 sekarang, guna memberikan penyadaran baik hukum maupun program vaksinasi COVID- 19 bahkan upaya penetrasi publik terkait kebijakan PPKM.

Seperti halnya yang terus dilaksanakan oleh salah satu personil bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran BRIGPOL Andika M., S.H bersama Kanit Binmas Bripka Carno rutin melaksanakan sambang desa binaan pada hari Senin (11/10) di Desa Winduaji Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, petugas menyampaikan beberapa himbauan terkait standar protokol kesehatan guna mencegah COVID-19, sikap waspada terhadap perkembangan situasi covid agar masyarakat tidak lengah untuk tetap mematuhi prokes, termasuk patroli cegah kerumunan warga masyarakat.

Dalam hal ini polri berkomitmen akan terus memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed