oleh

Bagikan Masker Gratis, Polsek Doro Sosialisasi Dan Tekan Sebaran COVID 19

Polres Pekalongan – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Doro Polres Pekalongan bersama dengan melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar induk Doro, Senin (29/11).

Selain bagi masker gratis, Kegiatan tersebut juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan guna bersama–sama membantu pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Doro dan umumnya di Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H. mengatakan dengan meningkatkan personilnya untuk melakukan sosialisasi dari maklumat Kapolri berupa imbauan disiplin prokes terhadap masyarakat ketika melaksanakan aktifitas di luar rumah.

“Kita selalu berikan imbauan dan sosialisasi kepada warga agar selalu mengunakan masker dan tetap patuhi prokes dalam melaksanakan kegiatan atau aktivitas.khususnya di wilayah Kecamatan Doro.umumnya di Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya.

AKP Aries mengungkapkan, bahwa imbauan ini agar masyarakat tetap mematuhi aturan Pemerintah selama pandemi belum berakhir, dengan menerapkan Prokes dan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi juga tidak melakukan kegiatan lainnya yang mengumpulkan orang banyak.

“Ini dilakukan bertujuan dalam keselarasan intruksi dari pimpinan Kapolri, Kapolda Jawa Tengah, dan Kapolres Pekalongan dalam sosialisasi himbauan pencegahan penularan dari paparan COVID-19,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, imbauan dan pembagian masker ini menjadi salah satu solusi, terbaik dalam mencegah penyebaran virus Corona. “Terlebih, khususnya di Kecamatan Doro dan umumnya Kabupaten Pekalongan yang masih masuk PPKM level 3,” ucapnya.

“Kami sampaikan kepada masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini tidak bisa dipungkiri COVID-19 ada disekitar kita. Jadi, mari saling menjaga jarak aman, hingga selama COVID-19 belum berakhir, untuk tetap memakai masker,” pungkasnya. (Humas Sek.Doro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed