oleh

Arahan Kapolres Pekalongan Pada Apel Pemberangkatan Latihan SAR Anggota Sat Samapta

Polres Pekalongan – dalam rangka mengantisipasi bencana alam, Satuan Samapta Polres Pekalongan akan menggelar latihan SAR Laut yang akan dilaksanakan di Pantai Depok Kec. Siwalan Kab. Pekalongan yang sebelumnya diawali dengan apel pengecekan peralatan di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (25/11/2021).

Apel pemberangkatan latihan SAR anggota Sat Samapta dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dengan didampingi Wakapolres Pekalongan, para Kabag, Kasat dan seluruh anggota Dalmas Sat Samapta.

Dalam arahannya Kapolres berpesan untuk melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan betul petunjuk instruktur agar hasilnya dapat maksimal agar apabila terjadi bencana, anggota sudah paham apa yang harus dilakukan dan tidak ragu-ragu bertindak.

AKBP Arif juga menyampaikan untuk selalu merawat dan menjaga peralatan SAR yang ada, diharapkan seluruh personil Sat Samapta harus mampu menggunakan dan memanfaatkan peralatan – peralatan SAR dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, apabila nantinya terjadi bencana, anggota dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Namun demikian, kita berharap di Kabupaten Pekalongan tidak terjadi adanya bencana,” harapnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed