oleh

Apel Kesiapan dan Pengamanan Hari Libur Nasional Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Pada hari Jum’at (2/4/2021) bertepatan dengan hari libur nasional dalam peringatan wafat Isa Almasih yang diperingati oleh seluruh masyarakat yang beragama nasrani, personil Polsek Paninggaran melaksanakan apel kesiapan dan pengamanan di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, meskipun di wilayah Paninggaran tidak terdapat tempat ibadah berupa gereja.

Khususnya di wilayah kecamatan paninggaran, personil polsek menitik beratkan pada pengamanan terhadap seluruh aktifitas mobilitas orang atau barang yang diprediksi mengalami peningkatan skala, dimana secara geografis wilayah hukum Polsek Paninggaran dilalui ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kab. Pekalongan dengan Kab. Banjarnegara. Peningkatan arus orang dihari libur nasional dan berbarengan dengan libur akhir pekan sering terjadi di wilayahnya.

Disisi lain, wilayah Paninggaran terdapat beberapa lokasi objek wisata favorit yang sering dikunjungi warga masyarakat pada hari libur dan akhir pekan, seperti objek wisata kalipaingan, objek wisata Puncak Anjir, objek wisata Puncak Tanggulasi dan sebagainya, sehingga jaminan kamtibmas yang kondusif harus diberikan kepada seluruh aktifitas masyarakat, itulah komitmen polsek paninggaran dalam harkamtibmas dengan tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Polsek Paninggaran mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang beraktifitas dalam berbagai tempat liburan, maupun aktifitas pasar paninggaran, agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Sebelum bepergian dihimbau kepada warga masyarakat agar selalu cek stamina pribadi, cek kelengkapan dan kondisi kendaraan dan jangan lupa, yang paling utama adalah berdoa. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam segala aktifitas pada hari libur nasional ini.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed