oleh

Antisipasi Unjuk Rasa, Sat Samapta Polres Pekalongan Latihan Raimas (Pengurai Masa)

Polres Pekalongan – Dalam rangka antisipasi adanya unjuk rasa sekaligus untuk meningkatkan kemampuan perorangan, Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan latihan raimas (Pengurai Massa) di Halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (01/12/2021).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H didampingi oleh Kanit 2 Dalmas Aiptu Agus Imam dan diikuti oleh 30 personel Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan.

Latihan ini menggunakan kendaraan motor roda dua Kawasaki KLX 150 cc. Dalam kegiatan ini, anggota berlatih formasi-formasi dalam peleton Raimas, seperti formasi bershaf, paruh lembing dan banjar tiga. Serta berlatih menggunakan senjata Flash Ball (Gas Air Mata).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, tujuan latihan Raimas ini untuk memecah belahkan kekuatan massa yang melakukan unjuk rasa secara anarkis, serta guna meningkatkan kemampuan anggota, khususnya anggota sabhara dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga tidak terjadi pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota di lapangan saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

“Agar dalam menjembatani antara pengunjukrasa dengan pihak yang diunjukrasa anggota dalmas harus bersikap humanis dan tidak arogan,” tegasnya. (hms_smpta)

Komentar

News Feed