oleh

Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Sat Samapta Polres Pekalongan Menggelar Latihan SAR Darat

Polres Pekalongan – Antisipasi terjadinya bencana alam, personel Satuan Samapta Polres Pekalongan menggelar latihan SAR Darat tentang cara menolong dan membawa korban, Senin (08/11/2021).

Dipimpin oleh Kanit Dalmas Aiptu M. Agus Imam, dalam latihan SAR darat ini anggota dalmas Satuan Samapta Polres Pekalongan mendapatkan materi tentang teknik cara menolong dan membawa korban baik dilakukan oleh satu orang, dua orang maupun tiga orang.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, anggota Dalmas perlu kita latihkan kemampuan SAR terutama tentang bagaimana cara menolong dan membawa korban yang benar, karena Sat Samapta sering diterjunkan dalam evakuasi bencana.

“Membawa korban bencana terlihat sangat sederhana dan mudah, namun kalau tidak dilatih dan diajari dengan teknik yang benar, akan dapat berakibat fatal bagi korban, maka dari itu latihan ini sangat diperlu dilatihkan,” imbuhnya.

“Saya pesan kepada anggota saya agar semua materi yang disampaikan dapat diperhatikan dengan baik, meskipun peralatan evakuasi saat ini sangat minim, namun dengan sering berlatih SAR secara berkelanjutan, akan dapat menambah kemampuan anggota menjadi lebih profesional,” pungkasnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed