oleh

Antisipasi Pemudik Nekat, Bhabinkamtibmas Sambangi Satgas COVID-19 Desa Binaannya

-Giat Ops-77 views

Polres Pekalongan – Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu daerah tujuan bagi para Pemudik menjelang hari raya Idul Fitri, terkait larangan mudik untuk mencegah penularan COVID-19 oleh Pemerintah pada tahun ini tentu saja Desa yang menjadi tujuan para pemudik telah menyiapkan beberapa hal untuk mengantisipasinya.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi menyambangi Desa binaanya untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi datangnya para pemudik yang nekat balik kampung, Sabtu (24/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan personil satgas COVID-19 desa dan pintu portal di setiap gang masuk desa serta tempat isolasi mandiri.

“Walaupun mudik tahun ini dilarang Pemerintah, namun pihak desa dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa tetap melakukan persiapan guna antisipasi para pemudik yang nekat pulang kampung untuk merayakan lebaran di desanya,” ujar Bripka Nursobirin Bhabinkamtibmas Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi.

Satgas COVID-19 desa juga akan melakukan monitoring datangnya pemudik dengan mengaktifkan peran para Ketua RT dan RW, sehingga nantinya bisa dilakukan pendataan dan isolasi mandiri.

“Setiap gang masuk desa nantinya akan dilakukan penjagaan oleh satgas covid Desa, dan dilakukan pendataan, bagi para pemudik yang nekat pulang akan dilakukan isolasi mandiri selama lima hari,” tambah Bripka Nursobirin, (hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed