oleh

Antisipasi Pemudik Menjelang Bulan Puasa dan Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Sambangi Kampung Siaga

Polres Pekalongan – Rasanya tak pernah ada hari libur, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Polres Pekalongan Bripka Nursobirin, S.H sambangi langsung ke desa-desa, hari ini mengunjungi kampung siaga di Dukuh Bubak Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Minggu(04/04/2021).

Pengecekan kampung siaga kali ini dilakukan menjelang bulan puasa dan antisipasi pemudik lebaran mei 2021 nanti, walaupun ada larangan mudik namun pihak desa diharapkan antisipasi terhadap kemungkinan banyaknya pendatang yang mudik ke Desa

Bripka Nursobirin bersama perangkat desa Kadus Bubak Randi kembali menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Walaupun ada larangan mudik dari Pemerintah, Pihak Desa tetap akan menyiagakan satgas anti Covid Desa Karyomukti, sehingga nantinya para pendatang yang ke Desa Karyomukti tetap harus mematuhi protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengungkapkan bahwa pengecekan Kampung Candi ini adalah untuk mewujudkan kesiapsiagaan desa dalam rangka antisipasi kerawanan COVID-19 menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini, jangan sampai terjadi peningkatan kasus positif COVID-19.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dalam kampung siaga Candi ada empat aspek yang disiapkan, meliputi sarana kesehatan, sarana ketahanan pangan, sarana ketahanan ekonomi serta ruangan isolasi mandiri.

“Kita lakukan pengecekan kembali dan kita berikan semangat agar Kampung Siaga Candi yang sudah ada ini terus berkembang,” tutur Kapolsek. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed