oleh

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kanit Intel Sambangi Perusahaan Otobus Di Wilayah Bojong

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Bojong Polres Pekalongan melakukan patroli sambang sekaligus pendataan perusahaan otobus yang berada di wilayah Kecamatan Bojong sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang yang akan melakukan mudik ke kampung halaman terkait adanya imbauan dari pemerintah tentang larangan mudik hari raya Idul Fitri, Senin (10/05/2021).

Sambang dilakukan oleh Kanit Intel Bripka Andre hanggoro bersama Banit Intel Briptu Yuskara Sandi menyasar garasi perusahaan otobus 44 Trans yang berada di Desa Duwet Kecamatan Bojong. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal deteksi dini apabila ada indikasi lonjakan pemudik yang akan melakukan kegiatan pulang kampung menggunakan sarana Bus menuju wilayah Kabupaten Pekalongan.

Selain melakukan pendataan, anggota Polsek Bojong juga menyampaikan imbauan kepada pihak pengelola jasa angkutan terutama Bus AKAP untuk tetap mematuhi imbauan dari pemerintah tentang larangan mudik demi mencegah penyebaran virus COVID-19 diantaranya dengan cara mengurangi mobilitas antar wilayah.

Anggota juga memberikan edukasi kepada manajemen PO. Bus tersebut, apabila melakukan operasional membawa penumpang untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M kepada seluruh penumpang. Sementara itu, pengelola PO. Bus menyampaikan informasi kepada petugas bahwa hingga saat ini belum terjadi kenaikan penumpang dan cenderung sepi terkait imbauan pemerintah tentang larangan mudik. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed