Antisipasi Kriminalitas, Polsek Talun Patroli Malam Pemukiman Penduduk

Polres Pekalongan – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Talun, Anggota Polsek Talun melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman dan berdialog dengan warga, Jum’at (11/03).

Dua personel piket malam Bripka Risqon bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan warga Desa Mesoyi Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Pada kegiatan patroli pemukiman kali ini anggota melakukan dialogis dengan warga setempat. Dalam dialog tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” ujar Bripka Risqon.

Sementara itu, Kapolsek Talun Iptu Suradi menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga. (Humas Polsek Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Pos terkait