oleh

Antisipasi Kejahatan, Polsek Petungkriyono Intensif Patroli BLP Di Jam Rawan

Polres Pekalongan – Berbagai macam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah pandemi. Salah satu yang intensif dilaksanakan adalah patroli Blue Light oleh Polsek Jajaran Polres Pekalongan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Petungkriyono, Senin, (29/11/2021) malam hingga dini hari tadi. tim BLP (Blue Light Patrol) yang dipimpin oleh Kanit Samapta Bripka Sukirno menyasar daerah rawan di wilayah kecamatan Petungkriyono.

Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital serta lokasi rawan lainnya.

Kapolres Pekalongan melalui Kapolsek Petungkriyono Iptu Felix Prasetyawan, S.H mengungkapkan bahwa Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hingga dini hari, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang.

“Patroli BLP adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi. Sehingga jika ada yang berniat jahat maka akan berpikir dua kali,” beber Kapolsek Petungkriyono.

Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

Masih tambah Kapolsek, menindaklanjuti musim hujan yang sudah mulai datang. Dalam setiap kegiatan patroli, tak lupa ia berpesan agar anggotanya mengingatkan warga agar selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana alam. (fery)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed