oleh

Anggota Polsek Kedungwuni Laksanakan Pengaturan Arus Lalu lintas Ngabuburit

Polres Pekalongan – Untuk mengurangi kemacetan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa, sejumlah Petugas Kepolisian dari Polsek Kedungwuni Polres Pekalongan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah jalur yang diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan, Jumat (24/05/2019).

Kepadatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan wilayah Kecamatan Kedungwuni seperti pertigaan Pasar Kedungwuni dan di jalan lapangan bebekan Kedungwuni sudah terlihat sejak pukul 16.30 wib, kondisi ini terjadi setiap sore hari di bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019.

Salah satu petugas Kepolisian dari Polsek Kedungwuni yaitu Brigadir Polisi Sukarmo yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di pertigaan Pasar Kedungwuni mengatakan, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi karena simpang tiga Pasar Kedungwuni merupakan persimpangan yang banyak dilalui oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ngabuburit atau menunggu saat buka puasa sekaligus membeli sajian untuk persiapan berbuka puasa.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mengurangi kemacetan, ia menghimbau kepada masyarakat maupun pengendara agar tidak memarkir kendaraan sembarangan saat membeli makanan untuk berbuka.

“Demi terciptanya Kamtibselcarlantas di wilayah Hukum Polsek Kedungwuni, dihimbau kepada masyarakat agar tertib berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas serta tidak lupa melengkapi surat-suarat kendaraan serta menggunakan helm untuk keselamatan pengendara,” imbuh Brigadir Sukarmo. (H_K)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed