oleh

Anggota Polsek Karangdadap Imbau para Orang Tua Agar Memberi Contoh Anaknya Supaya Pakai Masker

Polres Pekalongan-Pandemi virus corona mengharuskan semua orang menerapkan perilaku dan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, untuk mencegah penularan COVID-19. Kebiasaan baru juga perlu dilakukan oleh anak-anak.

Oleh karena itu anggota Polsek Karangdadap juga selalu menghimbau kepada para orang tua yang sedang bepergian keluar rumah agar memberikan contoh kepada anaknya untuk selalu memakai masker.

Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H mengatakan cara pencegahan utama yang dianjurkan oleh satgas COVID-19 terhadap anak-anak adalah harus tetap berada di rumah saat pandemi. Bila terpaksa keluar rumah wajib pakai masker. Para orang tua perlu memastikan anak-anaknya tidak keluar rumah selama transmisi (penularan) lokal COVID-19 di suatu daerah masih terjadi.

Kapolsek menambahkan anak-anak penting untuk tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak, seperti periksa ke rumah sakit dan menjalani pengobatan. Ia melihat masih banyak anak-anak yang tidak memakai masker. Sehingga perlu adanya penerapan disiplin protokol kesehatan pada saat berada di luar rumah terutama di lingkungan rumah.

“Oleh sebab itu Kita juga sangat menyarankan kepada orang tua agar anak-anaknya diberitahu jika bepergian atau bermain supaya memakai masker dan menjaga jarak, serta menjaga kesehatan,” tegas Kapolsek. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed