oleh

Anggota Polsek Doro Laksanakan Giat KRYD Dengan Sasaran Petasan

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Doro Kanit Reskrim Bripka Indrawan dan Banit Reskrim Brigadir Eksan laksanakan giat KRYD dengan sasaran anak-anak atau warga yang bermain petasan di pagi hari, Jumat (7/05).

Tak ingin kasus ledakan petasan yang terjadi di Simbang Kulon Pekalongan Kota juga terjadi di wilayah Hukum Polres Pekalongan, Polsek Doro gencar melakukan patroli warga yang bermain petasan. Anggota Polsek Doro menyisir jalan-jalan yang biasa warga bermain petasan.

Hasil dari giat patroli tidak ditemukan warga yang bermain petasan namun anggota polsek doro menemukan warga atau anak-anak yang bermain mercon spirtus. Anggota mengimbau agar warga atau anak-anak tidak bermain petasan. Bagaimanapun bentuk petasan tetap dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Doro juga menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau agar berperilaku disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan salah satu atensi pimpinan Polres Pekalongan, jajaran Polsek di bulan Ramadhan wajib meningkatkan patroli sebagai bentuk tindakan Preventif untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19 dan segala bentuk gangguan kamtibmas dalam hal ini penggunaan petasan.

“Selain merazia warga yang bermain petasan, patroli KRYD juga menyasar warga yang melanggar prokes seperti berkerumun dan tidak memakai masker,” tambah Kapolsek. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed