oleh

AKIBAT KONSLETING LITRIK TIGA RUMAH MILIK WARGA HANGUS TERBAKAR

Polres Pekalongan  – Pada hari Rabu, tanggal 19 Desember 2018 sekitar pukul 14.00 wib telah terjadi kebakaran 3 rumah milik warga, yaitu 1. Damiri (45th) 2.Raidi al Bareng. (55th) 3,Rumah (60th ) semua korban beralamat di Dk Petungkon Rt 04/ Rw 02 Ds Petungkon-Lebakbarang, akibat dari kebakaran tersebut 2 rumah habis rata dengan tanah sedangkan 2 tumah mengalami kerusakan hangus di bagian depan.

Desi fitriani (18th) adalah anak dari Bpk Ruwah salah satu dari korban kebakaran, saat kejadian sedang tidur, karena udara terasa panas dan pengap akibat asap akhirnya terbangun dan melihat rumah sudah dalam keadaan terbakar menyaksikan kejadian tersebut ia kaget dan jatuh pingsan dan selanjutnya di tolong dan digotong keluar rumah untuk diselamatkan oleh Sdr. Rukun (37th) tetangganya.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut berbahan dinding kayu dan beratap daun aren/ welit bercampur seng sehingga ketika terpecik api akan sangat mudah terbakar.

Aiptu Priyo DA, Bripka Waryono dan Bripka Dezy Anggota Polsek bersama Pelda Samiran dan Serma Supono anggota Koramil mendatangi ke lokasi dan bersama-sama mengamankan TKP, hasil penyelidikan sementara menurut Bripka Dezy Kanit Reskrim Polsek Lebakbarang, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik dan dari kejadian tersebut 2 rumah terbakar habis beserta isinya rata dengan tanah sedangkan 1 rumah terbakar di bagian depan namun tidak ada korban jiwa.

“Kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian yang ada sekarang ini, tolong untuk kabel listrik yang ada dirumah secara berkala diperiksa dan apabila ditemukan kerusakan segera diperbaiki demikian pula apabila bapak ibu akan bepergian meninggalkan rumah, sebaiknya pintu dan jendela sudah ditutup atau belum serta kompor ataupun tungku api di kontrol sudah dimatikan apinya atau belum” himbau Aiptu Priyo, DA kepada beberapa warga yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian. (Trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed