oleh

Aipda Agung Pulunggono dan Bripka Anton Purnomo Dampingi Para Santri Di Ruang Baca Polsek Kedungwuni

PolresPekalongan – Dengan adanya ruang baca di Polsek Kedungwuni, Kapolsek AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom berupaya mendekatkan dengan masyarakat Kedungwuni pada umumnya serta menyampaikan ilmu pengetahuan dengan adanya buku-buku di ruang tersebut.

Pagi tadi, ada beberapa santriwati yang mampir di Polsek kedungwuni, mereka berjalan dari pondok untuk berbelanja di minimarket dan ketika sampai depan Polsek mereka ingat dengan cerita teman mereka yang sudah pernah singgah di ruang baca Polsek Kedungwuni. Dan tanpa pikir lama mereka langsung masuk dan kebetulan di sambul oleh Aipda Agung Pulunggono yang sedang melaksanakan piket siang, Sabtu (21/03/2020).

Mereka diarahkan menuju ruang baca dan Aipda Agung Pulung menjelaskan buku apa saja yang ada disana dan apa saja yang bisa mereka lihat disana, dengan bantuan Bripja Anton Purnomo selaku Kanit Reskrim Polsek Kedungwuni juga ikut mendampingi para santriwati yang antusias belajar di ruang baca Polsek Kedungwuni.

Upaya Meningkatkan minat baca mau tak mau kini sudah sangat diperlukan. Di era globalisasi ini secara tidak langsung telah mengharuskan kita untuk mempertajam pengamatan kita terhadap informasi-informasi yang beredar. Selain itu, keadaan ini juga telah menuntut kita untuk memperbaiki kualitas diri.

Salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan tersebut adalah dengan membaca.dan salah satunya adalah memperkenalkan secara dini pada anak anak.

“Selain itu mereka diajak mengenal tentang rambu lalu lintas yang mereka belum paham sama sekali , itu bertujuan apabila mereka sudah bisa mengendarai kendaraan sudah bisa dan memahami arti rambu lalu lintas dijalan raya dan juga memahami pentingnya berkendaraan yang baik dan benar sesuai aturan berlalu lintas,” ungkap Aipda Agung Pulunggono.

Buku yang berada di ruang baca Polsek kedungwunipun beragam bagi para pelajar yang ingin mebaca buku pengetahuan, dongeng cerita rakyat, kumpulan doa doa maupun tentang informasi atau pengetahuan umum lainnya. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed