oleh

Adeeemm lihat kolam ikan Polsek Kesesi, program ketahanan Pangan di masa Pandemi

Polres Pekalongan – Disela – sela kesibukannya, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H menyempatkan diri untuk sekedar memberikan jatah makan bagi ribuan ikan di kolam ikan milik Polsek Kesesi Polres Pekalongan, Senin ( 05/04/2021).

Anggota Polsek Kesesi memanfaatkan lahan kosong di belakang mako Polsek Kesesi, dengan menyulapnya menjadi 2 buah kolam ikan dengan luasan kurang lebih 6 x 20 meter.

“Keberadaan kolam ikan ini sudah hampir setahun, alhamdulillah bisa sebagai hiburan para anggota di kala menjalankan tugasnya, ikan dikolam ini tidak pernah kita lakukan panen raya, karena anggota dan keluarganya hampir tiap hari mancing bersama keluarganya disini,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Binmas Bripka Zuza.

Dipingiran kolam ikan juga dimanfaatkan sebagai lokasi kebun sayur dengan ditanami cabai, terong, ketela dan kangkung sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kesesi, kadang sebagian hasilnya dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di desa binaannya.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan kepada warga masyarakat, hanya berupa sayuran semoga bermanfaat di masa pandemi COVID-19 seperti ini,” tambah Kanit Binmas.

AKP Priya menambahkan bahwa pengelolaan kebun sayur dan ternak ikan gurame, bawal dan nila tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi guna mengajak warga binaannya untuk memanfaatkan lahan – lahan kosong di desanya. “Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu di lingkungan sekitar desanya,” ungkapnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed